Sukses

Pendaftaran Peserta Didik Baru Tingkat SMP dan SMA Dimulai

SMP 252 dan SMA 70 Jakarta sejak pagi telah didatangi para calon siswa didik baru 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Penerimaan peserta didik baru tingkat SMP dan SMA melalui jalur umum mulai dibuka sejak Kamis pagi. Di SMP 252 Jakarta Timur, antrean pendaftaran terjadi sejak subuh meski pelayanan baru dibuka pukul 8.00 WIB.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Kamis (15/6/2017), di SMP 252 Duren Sawit, Jakarta Timur ramai didatangi orangtua calon siswa baru yang akan mendaftar.

Meski pendaftaran peserta didik baru tahun ajaran 2017-2018 bisa dilakukan secara online mandiri, calon murid baru harus datang ke sekolah Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) terdekat, sebelum bisa mengakses PPDB online DKI Jakarta dan memilih tiga pilihan sekolah.

Sementara di SMA 70 Jakarta Selatan, para orangtua juga ramai mendaftarkan putra putri mereka dengan proses yang cukup cepat dan mudah.

Calon peserta didik cukup mengisi formulir pendaftaran, lalu menyerahkan berkas pendaftaran ke petugas. Calon peserta akan mendapatkan akun dan token pendaftaran untuk mengakses PPDB online, di PPDB online calon peserta didik bisa memilih dan mendaftar sekolah secara mandiri.

Pendaftaran dibuka mulai hari ini hingga 17 Juni 2017, sedangkan pengumuman kelulusan pada 17 Juni pukul 16.00 WIB.

 

Â