Sukses

Djarot Saiful Hidayat Jabat Gubernur DKI Jakarta Selama 4 Bulan

Jokowi melantik Djarot di Istana Negara pada hari ini. Djarot menggantikan Ahok yang tersandung kasus penodaan agama.

Liputan6.com, Jakarta - Djarot Saiful Hidayat resmi dilantik oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi sebagai Gubernur DKI Jakarta menggantikan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Meski masa jabatan yang diemban relatif yakni empat bulan, namun Djarot yakin akan menyelesaikan sejumlah program pembangunan yang belum rampung.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, pada Kamis (15/6/2017), Jokowi melantik Djarot di Istana Negara pada hari ini. Djarot menggantikan Ahok yang tersandung kasus penodaan agama.

Berbeda dari provinsi lainnya di Indonesia, dalam satu periode 2012 - 2017 DKI Jakarta dipimpin tiga orang gubernur. Diawali oleh Joko Widodo yang dilantik pada Oktober 2012 dan didampingi wakil gubernur Basuki Tjahaja Purnama.

Usai Jokowi terpilih sebagai Presiden RI, kursi gubernur diisi oleh Ahok yang didampingi oleh wakil Djarot Saiful Hidayat meneruskan jabatan hingga 2017.

Menjelang akhir masa jabatan, Djarot sempat didaulat sebagai pelaksana tugas gubernur dan sebulan kemudian hari ini Djarot dilantik sebagai gubernur definitif menggantikan Basuki Tjahaja Purnama.