Sukses

Isi Pembicaraan Amien Rais Saat Bertemu Rizieq Shihab

Foto mantan Ketua MPR Amien Rais bertemu dengan Rizieq Shihab di Arab Saudi beredar.

Liputan6.com, Jakarta - Foto mantan Ketua MPR Amien Rais bertemu dengan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab di Arab Saudi beredar. Dalam foto yang diterima Liputan6.com, terlihat Amien Rais sedang berpose bersama Rizieq di dalam kamar hotel.

Pada foto lainnya, terlihat juga putra Amien, Hanafi Rais, ikut berpose bersama sang ayah dan Rizieq Shihab. Foto itu diambil pada Rabu 14 Juni sore waktu Arab Saudi.

Apa yang dibicarakan mantan Ketua Umum DPP PAN dan tersangka kasus dugaan pornografi itu?

"Mereka diskusi soal kekinian situasi Indonesia," ungkap pengacara Rizieq, Kapitra Ampera saat dikonfirmasi Liputan6.com, Kamis (15/6/2017).

Menurut Kapitra, tidak ada pesan khusus yang dititipkan Rizieq kepada Amien untuk dibawa ke Tanah Air. Hal itu juga dibenarkan orang dekat Amien Rais, Drajad Wibowo.

"Cuma silaturahmi biasa saja, karena Habib (Rizieq) mendengar Pak Amien sedang di Masjidil Haram juga. Tidak ada pesan-pesan khusus. Hanya saling bertanya kabar, saling mendoakan sesama ulama, sama ngobrol enteng-entengan," ungkap mantan Wakil Ketua Umum PAN itu.

Sebelumnya, beredar juga foto Rizieq Shihab tampak mengenakan gamis dan serban yang biasa dipakainya sedang duduk bersama sejumlah orang. Salah satunya adalah dai kondang asal India, Zakir Naik. Foto itu juga diambil saat Rizieq berada di Arab Saudi.

"Benar, itu foto kemarin (Selasa 13 Juni) di rumah ulama terkenal Saudi, Syeikh Kholid al Hamody," ujar Kapitra Ampera.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.