Sukses

Begini Pesan Jokowi pada Djarot Usai Pelantikan Gubernur DKI

Jokowi, menurut Djarot, tak lupa mengucapkan selamat karena Djarot telah resmi menduduki kursi gubernur DKI.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi rupanya berpesan pada Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, usai pelantikan di Istana Negara hari ini. Apa saja pesan Jokowi pada Djarot?

"Pesannya ya kurang berapa bulan harus kerja lebih cepat, gitu," ujar Djarot di Balai Kota Jakarta, Kamis (15/6/2017).

Menurut Djarot, sisa masa jabatan yang hanya empat bulan itu diminta Jokowi dimaksimalkan, agar dapat menuntaskan semua programnya.

Jokowi, menurut Djarot, tak lupa mengucapkan selamat karena Djarot telah resmi menduduki kursi gubernur DKI, menggantikan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

"Selamat Pak Gubernur, jadi kerja harus lebih cepat," ujar Djarot menirukan ucapan Jokowi.

Djarot lantas mengucapkan terima kasih pada Jokowi atas pesannya itu. "Saya sampaikan juga ya, terima kasih ya, terima aksih."

"Dan saya mohon doa restu dan dukungan dari pemerintah pusat, karena Jakarta itu tidak bisa jalan sendiri tanpa dukungan dari pemerintah pusat. Harus ada sinergi kuat dengan pemerintah pusat," Djarot menandaskan.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok telah mengundurkan diri sebagai Gubernur DKI Jakarta, setelah divonis 2 tahun penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara dalam kasus kasus penistaan agama. Ahok divonis pada Mei 2017.

Dengan demikian, sesuai undang-undang, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat secara otomatis menggantikan Ahok sebagai gubernur DKI Jakarta.

 

 

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.