Sukses

Jabat Gubernur DKI, Djarot Akan Temui Ahok di Mako Brimob

Sisa waktu untuk menuntaskan program tidak banyak, karenanya Djarot akan mengebut menuntaskan janji kampanye Jokowi-Ahok.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat akan menemui Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di Mako Brimob, Depok, Jawa Barat. Djarot telah dilantik Presiden Jokowi di Istana Negara sebagai Gubernur DKI Jakarta.

"Setelah ini (pelantikan), saya akan ke Mako Brimob. Sebelumnya ada ke sana untuk diskusi," ujar Djarot di Balai Kota, Jakarta, Kamis (15/6/2017).

Menurut Djarot, pelantikannya menjadi gubernur di Istana Negara hari ini tak lepas dari kerelaan Ahok mengundurkan diri agar situasi Jakarta damai, setelah divonis dua tahun penjara dalam kasus dugaan penistaaan agama.

"Setelah ini saya akan ke sana diskusi. Karena biar bagaimanapun juga, apa yang terjadi hari ini tidak terlepas dari kenegarawanan Pak Ahok. Kebesaran Pak Ahok yang lebih mementingkan kepentingan lebih besar," ujar Djarot.

Djarot menyebut, sisa waktu untuk menuntaskan program tidak banyak, oleh karena itu dia harus mengebut menuntaskan janji kampanye Jokowi-Ahok pada 2012.

"(Tugas pertama) mempercepat penuntasan pembangunan Jakarta 2017. Dengan pengunduran diri Pak Ahok, maka proses penetapan definitif bisa lebih cepat. Sisa waktu tidak banyak, cuma lima bulan, harus segera kebut terutama yang dirancang sebelumnya harus selesai di 2017," kata Djarot.

 

 

 

 

Tonton video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.