Sukses

Anggota Kongres Partai Republik AS Jadi Sasaran Penembakan

Sebanyak 50 kali tembakan dengan senapan dilayangkan ke arah para anggota kongres Partai Republik, Amerika Serikat

Liputan6.com, Amerika Serikat - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat atau Kongres Amerika Serikat dari Partai Republik Steve Skalais ditembak saat berlatih baseball pada Rabu, 14 Juni 2017 pagi waktu setempat. Pelaku penembakan tewas setelah sebelumnya terlibat baku tembak dengan polisi.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Kamis (15/6/2017), pelaku melancarkan setidaknya 50 kali tembakan dengan menggunakan senapan serbu ke arah para anggota kongres dari Partai Republik dalam sebuah latihan baseball di Alexandria, Virginia, Amerika Serikat.

Akibatnya seorang anggota kongres yang berasal dari Louisiana, Steve Skalais dan beberapa orang lainnya termasuk dua anggota polisi terluka dan harus dilarikan ke rumah sakit.

Penambak bernama James Hodskansen tewas setelah sempat terlibat baku tembak dengan polisi.

Hasil penelusuran polisi, pelaku yang berusia 66 tahun ini diketahui sering melancarkan retorika anti presiden Donald Trump dan anti-Partai Republik di media sosial.

Kongres Amerika Serikat dan Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengecam aksi penembakan yang disebut sebagai sebuah serangan brutal.