Sukses

Berkah Ramadan, Warga Binaan Nikahi Sang Kekasih dalam Lapas Jember

Ahmad Zaenuri, warga binaan Lapas Jember, Jawa Timur, akhirnya sah menjadi suami Della Aprilia Susanti.

Liputan6.com, Jember - Ahmad Zaenuri, warga binaan Lapas Jember, Jawa Timur, akhirnya sah menjadi suami Della Aprilia Susanti. Keduanya adalah sepasang sejoli yang tinggal bertetangga di Desa Suren, Kecamatan Ledokombo, Jember, Jawa Timur.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Rabu (14/6/2017), pernikahan mereka terkendala setelah Ahmad tersangkut kasus persetubuhan di bawah umur. Ia dilaporkan orangtua Della yang saat itu berusia di bawah umur, sebelum akhirnya keluarga sepakat untuk menikahkan keduanya. Ahmad pun berjanji untuk memperbaiki diri.

Sementara itu, bulan Ramadan juga dimanfaatkan ratusan napi di Lapas Mojokerto, Jawa Timur. Mereka mengikuti lomba tartil Alquran di Masjid At-Taubah di dalam lapas.

Ayat-ayat suci Alquran yang dikumandangkan masing-masing warga binaan untuk dinilai oleh juri yang juga ustaz di lapas.

sedangkan di Blitar, Jawa Timur, bulan Ramadan digunakan oleh Ahmad Yani, seorang warga binaan di LP Blitar, dengan menulis Alquran raksasa. Pria berusia 41 tahun itu sejak awal Ramadan membuat Alquran raksasa berukuran panjang 120 centimeter dan lebar 95 centimeter atau 10 kali lipat ukuran Alquran biasa.