Sukses

Motif Pembunuhan Calon Pengantin Wanita di Palembang

Penangkapan Martinus Asworo oleh polisi menguak misteri pembunuhan Chaterina Wiedyawati alias Wiwit.

Liputan6.com, Lampung - Penangkapan Martinus Asworo oleh polisi menguak misteri pembunuhan Chaterina Wiedyawati alias Wiwit. Martinus yang melarikan diri usai membunuh akhirnya ditangkap di Lampung pada Senin lalu.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Rabu (14/6/2017), polisi menetapkan Martinus sebagai tersangka tunggal. Hal ini setelah polisi mendapatkan bercak darah di dalam mobil kijang Innova hitam yang disewa tersangka identik dengan darah korban. Kendati, pelaku sudah mencuci mobil sebelum dikembalikan ke perusahaan rental mobil.

Berdasarkan rangkaian kejadian yang dihimpun polisi tersangka bisa dijerat dengan hukuman mati.

Wiwit ditemukan tewas secara mengenaskan 11 Mei lalu. Mayat korban dibuang di semak-semak di Kecamatan Sukajaya, Sukarami, Palembang, Sumatera Selatan. Saat ditemukan, mayat korban diperkirakan telah tewas sejak empat hari.

Pelaku mengaku membunuh tunangannya karena didesak untuk segera menikah. Sementara pelaku mengaku belum memiliki biaya. Sehingga terjadilah keributan di dalam mobil sewaan dan berujung tewasnya Wiwit.

Namun, selama pelariannya, tersangka menguras uang dari ATM korban. Atas kejadian ini, polisi akan segera melakukan olah TKP guna menggali informasi tambahan.

Keluarga korban sendiri merasa lega pascapenangkapan Martinus. Sejak awal, keluarga mengaku memang sudah mencurigai kekasih korban tersebut sebagai pelaku pembunuhan Wiwit. Meski, mereka mengaku tidak mengetahui motifnya.