Sukses

Jokowi Minta Media Tumbuhkan Optimisme Bangsa

Jokowi menitip pesan kepada para wartawan agar tetap menjaga optimisme untuk membangun bangsa.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi berbuka puasa bersama wartawan Istana Kepresidenan. Usai berbuka, Jokowi menitip pesan kepada para wartawan agar tetap menjaga optimisme untuk membangun bangsa.

"Saya titip media, pers, ini sangat penting terutama untuk membangun menumbuhkan optimisme bangsa ini, mendorong memberikan etos kerja yang baik. Yang ketiga menumbuhkan produktivitas di segala sektor," kata Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Rabu (14/6/2017).

Etos kerja dan produktivitas menjadi faktor utama dalam mengejar ketertinggalan dengan negara lain. Dengan modal itu, optimisme dan pikiran positif bisa dibangun. Bukan pesimis dan saling menjelekkan.

"Media sangat berperan dalam membawa suasana yang positif," imbuh dia.

Ketika dua modal itu dimaksimalkan, efek positif akan ikut terwujud. Pada ujungnya, negara akan makmur dan sejahtera. Mengingat semua kekuatan dimiliki Indonesia.

"Saya kira kita membangun dua hal etos kerja dan produktivitas, ini menjadi kunci," pungkas Jokowi.

 

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi