Sukses

Menteri Jonan Tinjau Pasokan BBM Jelang Lebaran

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Ignasius Jonan memastikan stok BBM dan LPG untuk Lebaran 2017 aman.

Fokus, Jakarta - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan memastikan stok BBM dan LPG untuk Lebaran 2017 aman.

Seperti ditayangkan Fokus Sore Indosiar, Rabu (14/6/2017), Jonan juga menjamin distribusi BBM untuk Lebaran tahun ini siap menjangkau daerah-daerah terpencil dengan Satgas Motor Pertamina.

Didampingi Dirut Pertamina, Kepala SKK Migas dan Dirjen Migas, Menteri ESDM Ignasius Jonan meninjau langsung persediaan stok BBM di Depo BBM Pertamina Plumpang, Jakarta Utara, Rabu siang. Stok BBM tersedia untuk 22 hingga 28 hari, sedangkan LPB 15 hingga 16 hari.

Selain stok BBM, Menteri Jonan juga memantau kesiapan distribusi BBM. Jonan mencoba sepeda motor Satgas BBM Pertamina yang akan menjangkau jalur-jalur terpencil yang dilalui para pemudik.

Pada Lebaran kali ini, distribusi BBM mengikuti pergerakan arus mudik dan arus balik, termasuk menyentuh titik-titik terpencil.

Kesiapan sopir yang mendistribusikan BBM juga tidak luput dari perhatian Jonan. Jonan berdialog dengan para sopir untuk memastikan mereka sehat dan siap melayani arus mudik Lebaran 2017.