Sukses

Demi Mudik Aman, Polisi Simulasi Urai Macet di Jalur Subang - Bandung

Antrian panjang kendaraan mencapai dua kilometer terjadi dari arah Subang menuju Bandung

Liputan6.com, Jakarta Antrean panjang kendaraan mencapai dua kilometer terjadi dari arah Subang menuju Bandung, tepatnya di Ruas Jalan Panorama Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Demikian juga sebaliknya, kemacetan sempat terjadi dari arah Bandung menuju Subang, Jawa Barat.

Seperti yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (14/6/2017), kondisi ini terjadi karena aparat kepolisian dari Satlantas Polres Cimahi, sedang memberlakukan sistem one way atau satu arah, dengan sistem buka tutup.

Secara bergiliran, kendaran dari arah bandung menuju kawasan wisata lembang bergerak satu arah selama 20 menit. Demikian pula, kendaraan dari arah Subang menuju Bandung, dihentikan sementara di Persimpangan Panorama, untuk menunggu kendaran dari arah selatan melaju terlebih dulu.

Kemacetan yang terjadi, sekaligus merupakan ujicoba dan simulasi persiapan arus mudik lebaran 2017. Penerapaan sistem buka tutup danpengalihan arus hingga ke jalur alternatif, diharapkan bisa mengurai titik kemacetan sejak dari Kawasan Setiabudi, Kota Bandung, pada saat arus mudik mendatang.

Sementara itu, disaat mudik lebaran nanti terdapat sejumlah hal yang harus diperhatikan pengendara, agar perjalanan menuju kampung halaman berlangsung lancar.