Sukses

Polisi: Penembak Italia Chandra Spesialis Curanmor dari Sumatera

Terduga pelaku perampokan dan penembakan Italia Chandra adalah kelompok spesialis pencurian sepeda motor yang berasal dari selatan Sumatera.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Biro Penerangan Masyarakat Kepolisian Negara Republik Indonesia (Karo Penmas Polri) Brigadir Jenderal (Brigjen) Rikwanto mengatakan pihak kepolisian sudah mengidentifikasi para terduga pelaku kasus perampokan dan penembakan yang menewaskan Italia Chandra Kirana Putri (23) di Tangerang, Banten.

"Mereka yang menjadi pelaku, kita sedang kejar. Kita sudah identifikasi, jadi sudah tahu siapa mereka. Tinggal waktu saja, mudah-mudahan segera ditemukan dan segera diadili," ujar dia saat ditemui di Lapangan Bhayangkara, Mabes Polri, Jakarta, Rabu, 14/6/2017).

Rikwanto‬ menerangkan, terduga pelaku perampokan tersebut merupakan kelompok spesialis pencurian sepeda motor yang berasal dari wilayah selatan Sumatera.

"Ya, saya tidak sebutkan sukunya ya, tapi memang itu spesialis dari wilayah selatan di Sumatera. Yang jelas kalau pelaku kejahatan seperti ini dari bahasa penyidik itu spesialis," kata dia.

Mengenai kejadian di Tangerang, Rikwanto menambahkan, pelaku mengambil motor yang berada di teras rumah korban. Namun saat akan diambil, motor tersebut dirantai dan akhirnya keluarga pemilik motor memergoki pelaku.

"Karena ban motornya dirantai, sehingga tidak bisa dibawa, akhirnya si keluarga keluar dan meneriaki maling. Dan pada waktu meneriaki maling itulah dia melakukan penembakan," tutur dia.

Rikwanto mengatakan, senjata api yang digunakan pelaku perampokan tersebut diduga kuat merupakan senjata api rakitan.

"Dari perkenaannya kepada korban (Italia Chandra Kirana Putri) hasil autopsi itu dia kena jaringan lunak, seharusnya dari jarak sekian kalau itu pabrikan itu bisa tembus," ujar Rikwanto.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.