Sukses

Taman dan Lahan Parkir Segera Dibangun di Kolong Tol Kalijodo

Wali Kota Jakarta Utara Wahyu Haryadi berharap rencana pembangunan taman di kolong Tol Kalijodo terealisasi.

Liputan6.com, Jakarta - Wali Kota Jakarta Utara Wahyu Haryadi mengatakan, kolong Tol Pluit-Tomang yang berada di seberang Kalijodo akan dijadikan sebagai lahan parkir, taman, hingga tempat olahraga setelah bedeng milik warga ditertibkan.

"Nanti setelah ini (penertiban) akan dibuat lahan parkir, olahraga, maupun taman. Mudah-mudahan nanti setelah pelaksanaan ini selesai," kata Wahyu di lokasi penggusuran, Jakarta Utara, Rabu (14/6/2017).

"Kita akan melakukan kegiatan, bagaimana membuat sarana lahan parkir dan sarana olahraga yang ada di bawah kolong Tol Teluk Intan ini," dia menegaskan.

Wahyu berharap rencana ini segera terealisasi. Dia akan menyampaikan kepada Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat terkait hal ini.

"Setelah ini (penertiban) selesai, saya sampaikan ke Pak Gubernur dan Pak Gubernur supaya instruksikan SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) yang sesuai dengan misinya di dalam Tol Kalijodo ini," ujar Wahyu.

Pemprov DKI Jakarta melalui tim gabungan yang terdiri atas Satpol PP, TNI AD, dan Kepolisian menertibkan bedeng-bedeng atau tempat tinggal warga di kolong Tol Pluit-Tomang, yang berada di seberang kawasan Kalijodo.

Pemkot Jakarta Utara menertibkan puluhan bedeng atau tempat tinggal sementara di kolong Tol Pluit-Tomang, yang berada di seberang kawasan Ruang Publik Terbuka Ramah Anak (RPTRA) dan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kalijodo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.