Sukses

Ribuan Karyawan PT Transjakarta Demo di Cawang dan Balai Kota

Demonstrasi karyawan Transjakarta akan dilakukan 5.000 orang mulai pukul 10.00 WIB di Cawang dan Balai Kota.

Liputan6.com, Jakarta - Karyawan kontrak PT Transjakarta direncanakan kembali berdemonstrasi di kantor pusat, Cawang, Jakarta Timur. Mereka mendesak agar diangkat sebagai pegawai tetap.

"Aksi akan dilakukan 2.000 sampai 5.000 orang. Dimulai pukul 10.00 WIB, akan terjadi di dua lokasi, kantor pusat di Cawang, dan Balai Kota DKI," tulis Kordinator Lapangan Budi Marcello Lesiangi dalam keterangannya, Rabu (14/6/2017).

Selain tuntutan utama, lanjut Budi, ada hal pokok lain yang wajib dipenuhi PT Transjakarta. Yakni perbaikan kesejahteraan, menolak kebijakan diskriminatif, membuat serikat pekerja, dan Membuat peraturan perusahaan atas dasar surat kesepakatan bersama.

"Apabila hasil tidak memuaskan, para pegawai PT Transportasi Jakarta sebanyak kurang lebih 5.800 orang akan melakukan aksi mogok kerja mulai 14 sampai 16 Juni 2017," ancam Budi.

Massa yang berdemonstrasi hari ini adalah mereka yang bertugas sebagai petugas pelayanan tiket, layanan bus, pengendalian bus, pencatat kilo meter, Petugas patroli Transjakarta, dan Tim P3O. Titik kumpul diketahui ada di Kantor Pusat PT Transjakarta kemudian menuju Balai Kota DKI Jakarta untuk melakukan unjuk rasa.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.