Sukses

Jajan ke Warung Tanpa Orangtua, Balita di Bogor Terlindas Truk

Tangan kanan bocah yang kecelakaan itu masih memegang uang Rp 2.000 pemberian sang ibu.

Liputan6.com, Bogor - Seorang bocah berusia empat tahun meninggal karena ditabrak truk tangki air di Jalan alternatif Bogor-Sukabumi, Kabupaten Bogor, Selasa 13 Juni 2017.

Insiden kecelakaan itu menimpa Muhammad Revan Assidqi warga Kampung Warung Menteng RT 02/03, Desa Warung Menteng, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor. Dia tertabrak saat menyeberang menuju ke warung seberang rumahnya.

Saat itu, Revan pergi untuk membeli jajanan ke warung usai diberi uang Rp 2.000 oleh ibunya sekitar pukul 12.30 WIB.

Bocah itu pergi sendiri. Ketika hampir selangkah menuju tepi jalan, tiba-tiba truk Mits Colt diesel tangki nopol B 9366 TFU dari arah Caringin menuju Cijeruk menabrak bocah malang itu.

Bocah laki-laki itu tewas di tempat akibat kepalanya terlindas ban kiri belakang truk yang dikemudikan Rustam Efendi (52).

"Tangan kanannya masih memegang uang Rp 2.000," tutur Saefulloh, warga setempat.

Balita tertabrak truk di Bogor (Liputan6.com/ Achmad Sudarno)

Insiden kecelakaan ini membuat kondisi ruas jalan yang awalnya sepi mendadak ramai oleh warga sekitar. Sementara sang sopir langsung diamankan polisi untuk dimintai keterangan.

Polisi masih menyelidiki kecelakaan tersebut. Namun dari hasil olah tempat kejadian perkara kondisi jalan menikung ke kanan, betonisasi jalan pun baik, sebelah kanan dan kiri jalan pun terdapat pemukiman dan warung.

"Sopir masih dimintai keterangan," kata Kanit Laka Lantas Polres Bogor Iptu Asep Saepudin.

Atas peristiwa kecelakaan ini, Asep mengimbau masyarakat agar selalu mendampingi anaknya jika hendak menyeberang jalan. Ini mencegah kejadian serupa kembali terjadi.

 

 

Tonton video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.