Sukses

PT KAI Pastikan Tidak Ada Korban dari Penumpang Kereta Api

Dengan cara memotong kerangka mobil, petugas membutuhkan waktu hingga dua jam lebih untuk mengeluarkan dua jasad penumpang mobil boks.

Fokus, Jakarta - Kecelakaan antara kereta api jarak jauh Walahar Ekspress perjalanan Tanjung Priok-Purwakarta dan minibus terjadi di perlintasan Pasar Senen, Jakarta Pusat, pada Selasa 13 Juni pukul 17.00 WIB. Dalam kecelakaan tersebut, gerbong kereta terbakar. 

Setelah api dipastikan benar-benar padam, upaya evakuasi jenazah kedua korban yang terperangkap di bawah kereta bersama kendaraannya baru dilakukan. Petugas pemadam kebakaran sempat kesulitan lantaran jasad korban terjepit kerangka mobil yang ringsek.

Seperti yang ditayangkan Fokus Pagi, Rabu (14/6/2017), petugas harus memotong satu persatu kerangka mobil yang hangus sebelum akhirnya jasad kedua korban berhasil dievakuasi, setelah memakan waktu lebih dari 2,5 jam.

Sementara PT KAI memastikan tidak ada korban yang berasal dari penumpang kereta api. Kedua jasad korban penumpang mobil boks, kemudian dilarikan ke kamar jenazah Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo Jakarta untuk keperluan visum.