Sukses

Sisir Kolong Tol Kalijodo, Polisi Temukan Daftar Tamu dan Kondom

Diduga, kolong Tol Kalijodo digunakan untuk tempat prostitusi.

Liputan6.com, Jakarta - Jajaran Polres Jakarta Utara menyisir ratusan bangunan semipermanen yang berdiri di kolong Tol Kalijodo, Penjaringan. Penyisiran dilakukan sebagai salah satu tindakan pengamanan jelang penertiban bangunan liar di lokasi tersebut.

Kapolres Jakarta Utara Kombes Pol Dwiyono mengatakan penyisiran berjalan baik dan aman. Kegiatan ini digelar sejak pukul 02.00 WIB. Dari penyisiran itu, petugas menyita beberapa barang yang diduga untuk praktek prostitusi di kawasan kolong Tol Kalijodo.

"Ada dua buku rekap tamu terus 15 botol bekas minuman keras, lampu disko, kondom," kata Kombes Dwiyono yang didampingi Kodim 0507 Letkol Mohammad Saleh di lokasi, Jakarta Utara, Rabu (14/6/2017) dini hari.

Dia melanjutkan, selain barang-barang itu, petugas juga menemukan banyak senjata tajam di Kalijodo. Termasuk anak panah, golok, celurit dan pisau. Meski begitu, operasi penyisiran, kata Dwiyono, berlangsung aman.

Menurut dia, para penghuninya kebanyakan sudah tidak terlihat di lokasi. Namun, pihaknya tetap berjaga hingga penertiban bangunan yang rencananya dilakukan pagi ini.

"Selesai nanti dilanjutkan apel konsolidasi, kemudian dilanjutkan dengan pengamanan lokasi hingga pelaksanaan penertiban. Selama kegiatan penyisiran berlangsung situasi terpantau aman dan kondusif," Dwiyono menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.