Sukses

Jokowi Undang Obama Makan Bersama di Istana Bogor

Obama ke Indonesia untuk mengisi acara Kongres Diaspora Indonesia ke-4 pada 1 Juli 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden ke-44 Amerika Serikat Barack Obama akan kembali menyambangi Indonesia. Obama datang ke Indonesia untuk mengisi acara Kongres Diaspora Indonesia ke-4 pada 1 Juli 2017. Obama bertindak sebagai pembicara kunci dan menyampaikan pidato.

Sebelum Obama menghadiri acara itu, Presiden Jokowi mengundang Obama untuk makan bersama di Istana Bogor, Jawa Barat.

"Katanya diundang makan di Istana Bogor sekitar tanggal 30 Juni," kata juru bicara Kepresidenan Johan Budi saat dikonfirmasi, Selasa, 13 Juni 2017.

Ketua Dewan Indonesian Diaspora Network (IDN), Dino Patti Djalal, sebelumnya mengatakan kongres yang bertajuk "Bersinergi untuk Negeri" tersebut merupakan ajang tahunan berbentuk seminar dan forum diskusi yang dihadiri oleh para diaspora Indonesia serta membahas isu-isu seputar kediasporaan. Kegiatan tersebut akan dimulai pada 1 Juli hingga 4 Juli 2017.

Barack Obama akan menyampaikan pidato pembuka pada 1 Juli 2017.

"Kami merasa terhormat dapat menyambut Presiden Obama kembali ke Jakarta untuk menyampaikan pidato kunci dalam Kongres Diaspora Indonesia ke-4. Presiden Obama selama ini adalah sahabat sejati Indonesia. Beliau juga menjadi inspirasi bagi masyarakat dan 8 juta orang diaspora Indonesia," kata Ketua Dewan Penyantun Indonesia Diaspora Network Dino Patti Djalal dalam konferensi pers, Senin, 12 Juni 2017.

 

Tonton Video Menarik Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.