Sukses

Sekjen PDIP Temui Ketua DPR dan DPD, Bahas Apa?

Hasto membantah kedatangannya bertujuan untuk sekadar membahas revisi Undang-undang Pemilihan Umum (UU Pemilu).

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto menyambangi Kompleks DPR/MPR/DPD Senayan, Jakarta Pusat. Dia datang untuk bertemu Ketua DPR Setya Novanto dan Ketua DPD Oesman Sapta Odang atau Oso.

"Kebetulan saya udah lama enggak bersilaturahmi ke Pak Setya Novanto dan Pak Oso sehingga saya bersama Sekjen Golkar Pak Idrus Marham berkunjung ke tempat Pak Oso dan Pak Setnov untuk melakukan dialog-dialog bagaimana agenda-agenda ke depan dari pemerintahan Jokowi-JK," ujar Hasto di Kompleks Parlemen Senayan Jakarta, Selasa (13/6/2017).

Ia membantah kedatangannya bertujuan untuk sekadar membahas revisi Undang-undang Pemilihan Umum (UU Pemilu). Tetapi, kata Hasto, perjumpaan ini membicarakan soal kerja sama bersama partai-partai pendukung pemerintah.

"Dalam konteks seperti itu (membicarakan revisi UU Pemilu) kita tidak hanya membahas itu, tapi ada pembahasan-pembahasan lain terkait juga dengan kerja sama antara parpol pengusung pemerintah termasuk dalam Pilkada," paparnya.

Soal revisi UU Pemilu, lanjut Hasto, sudah ada mekanismenya tersendiri dan hal tersebut sudah menjadi bahasan antara fraksi partai di DPR bersama pemerintah.

"Bukan hanya sekadar soal pemilu karena itu udah ada mekanismenya dan di fraksi pun sudah ada koordinasi yang sangat intens bersama pemerintah dan parpol pengusung pemerintah," sambung dia.

"Kami juga ada pembahasan secara intens antara parpol pengusung pemerintah dengan pemerintah itu sendiri termasuk juga di DPR ini," tutup Hasto.

 

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • DPR adalah lembaga legislatif yang anggotanya terdiri dri anggota partai politik terpilih dari hasil pemilu.

    DPR

  • PDIP

  • DPD