Sukses

Buka Puasa Bersama KAHMI, JK Sindir Anies Baswedan

Meski tak menyebut langsung nama Anies Baswedan, JK terus mengisyaratkan pesan itu kepada mantan Menteri Pendidikan itu.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla hari ini buka puasa bersama Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Indonesia (KAHMI). Acara tersebut berlangsung di Istana Wapres, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

Pria yang akrab disapa JK itu sempat menyindir soal rutinitas tahunan ini. Dia mengarah kepada Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan, yang notabene juga bagian dari KAHMI.

JK sempat mengutarakan jika tahun depan bukan hanya dilakukan di Istana Wapres, tapi bisa di Balai Kota Jakarta, yang memang bersebelahan.

"Kita selalu bersyukur bahwa kita selalu bisa berkumpul bersama, baik yang senior maupun junior. Mudah-mudahan tahun depan acaranya tidak hanya di sini, tapi di sebelah sana juga," ucap JK yang langsung mendapat tepuk tangan hadirin, Selasa (12/6/2017).

Meski tak menyebut langsung nama Anies, JK terus mengisyaratkan pesan itu kepada sosok mantan Menteri Pendidikan itu.

"Untuk pertama kalinya, teman kita di sebelah (Balai Kota Jakarta)," dia menyindir.

Dalam kesempatan ini, JK menyoroti bagaimana dunia Islam sekarang ini telah mengalami kemunduran. Umat Muslim saling membunuh, saling memerangi, seperti terjadi di Timur Tengah.

"Saling berperang satu sama lain, saling membunuh satu sama lain, saling mengembargo satu sama lain, saling mengebom satu sama lain. Kita bersyukur alhamdulillah di sini tidak. Jadi masih tetap menjaga. Tapi tanpa dijaga itu juga kita mengalami kesulitan," ujar JK.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

https://www.vidio.com/watch/735418-ahok-ditahan-ini-komentar-jusuf-kalla

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.