Sukses

Mobil Tabrak Kereta di Senen, 2 Orang Tewas

Tabrakan kereta dengan mobil pikap terjadi di perlintasan kereta api Jalan Kembang Pacar, Kramat, Jakarta Pusat.

Liputan6.com, Jakarta - Tabrakan kereta dengan mobil pikap terjadi di perlintasan kereta api Jalan Kembang Pacar, Kramat, Jakarta Pusat.

Pantauan Liputan6.com, saat ini di gerbong yang terbakar masih dilakukan pendinginan oleh petugas pemadam kebakaran (damkar). Beberapa mobil damkar juga sudah dikerahkan di lokasi.

Junior Manager Eksternal Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop I, Mahendro Trang Bawono mengatakan kereta nahas tersebut adalah Walahar Ekspres dengan tujuan Tanjung Priok-Purwakarta.

"Jadi mobil terbakar tersebut merupakan minibus Grandmax dan api menjalar ke kereta pertama di belakang lokomotif," ucap Suprapto di Jakarta Pusat, Selasa (13/6/2017).

Mahendro mengatakan, tidak ada korban dari penumpang kereta. Namun, menurut dia, dikabarkan terdapat dua korban dari minibus tersebut.

"Kalau korban jiwa penumpang kereta tidak ada, hanya saja korban dari Grand Max dua orang," ujar dia.

Saat kejadian, kata Mahendro, tujuh gerbong kereta sedang berisi penuh penumpang. Setiap gerbong berkapasitas 106 penumpang.

"Kalau kereta lokal pasti penuh, gerbong penuh tapi penumpang dapat duduk. Setelah dievakuasi langsung alihkan ke transportasi lain," jelas Mahendro.



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.