Sukses

11 Kendaraan Tabrakan Beruntun di Exit Tol Bogor Ring Road

Dalam insiden tersebut, satu orang atas nama Aries (52), pedagang tahu, luka berat dan sopir mobil Box nopol F 8242 AW atas nama Yanto (58).

Liputan6.com, Bogor - Tabrakan beruntun terjadi di Jalan Soleh Iskandar, Kota Bogor, Jawa Barat. Kecelakaan terjadi tepat di exit Tol Bogor Ring Road.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kecelakaan beruntun ini melibatkan 11 kendaraan. Dalam insiden tersebut, satu orang atas nama Aries (52), pedagang tahu, luka berat dan sopir mobil Box dengan nomor polisi F 8242 AW atas nama Yanto (58) luka ringan.

Kasatlantas Polresta Bogor Kota Kompol Bramastyo Priaji menuturkan, kecelakaan terjadi sekira pukul 14.30 WIB. Kecelakaan melibatkan 11 mobil antara lain truk tangki muatan semen, Toyota Fortuner, Mitsubishi Light Truck, Honda CRV, Mitsubishi, Toyota Avanza, Suzuki pickup, Daihatsu Sigra, Isuzu Panther, Daihatsu Terios, dan Mitsubishi Colt Pickup.

Tabrakan berawal truk Isuzu tangki muatan semen, yang dikemudikan Kelana Jaya datang dari arah Tol Bogor Ring Road menuju exit tol Kedung Badak Jalan Soleh Iskandar.

Ketika keluar dari jalan tol layang, sopir truk tersebut tidak dapat menguasai kendaraan yang dikemudikannya hingga menabrak dua kendaraan yang ada di depannya.

Truk yang masih melaju kemudian mendorong delapan kendaraan di depannya yang sedang terjebak macet.

"Sopir sudah diamankan untuk dimintai keterangan," ujar Bramastyo, Selasa (13/6/2017).

Dugaan sementara truk tersebut mengalami rem blong sehingga mengakibatkan tabrakan beruntun.

Saksikan video menarik ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.