Sukses

Bus SM Prima Terjun ke Jurang, 3 Orang Tewas

Sebuah bus dari Jakarta menuju Merak, Banten menabrak pembatas jalan dan terjun ke jurang di ruas Tol Tangerang-Merak. Tiga orang tewas.

Patroli, Serang - Kecelakaan maut terjadi di ruas tol Tangerang-Merak, Senin, 12 Juni 2017 siang. Sebuah bus jurusan Jakarta-Merak, SM Prima, menabrak pembatas jalan hingga terjun ke jurang sedalam 10 meter, tepatnya di KM 86, Kabupaten Serang. Tiga orang tewas di lokasi kejadian, termasuk sopir bus. Sedangkan tiga penumpang luka berat serta sebelas orang luka ringan. Sementara lima penumpang selamat. Seluruh korban dibawa ke Rumah Sakit Krakatau Medika Cilegon Banten.
 
Seperti yang ditayangkan Patroli Siang, Selasa, 13 Juni 2017, aparat Dirlantas Polda Banten bersama Dinas Perhubungan Kabupaten Serang yang menerima laporan segera melakukan olah tempat kejadian perkara. Petugas juga mengecek kondisi fisik bus yang rusak berat, sekaligus ruas tol yang dilintasi bus.
 
Berdasarkan pemeriksaan, bus yang mengangkut 22 penumpang itu melaju dengan kecepatan tinggi sekitar 120 kilometer per jam. Polisi menduga pengemudi telah melakukan tiga kali pengereman sebelum bus menabrak pembatas jalan hingga terjun ke kolong jembatan. Dugaan diperkuat, adanya tiga titik bekas rem di atas aspal sepanjang 56 meter, 13 meter, dan 23 meter.
 
Sementara itu, menurut hasil pengecekan fisik, kondisi rem bus serta komponen lain tidak bermasalah. Polisi hingga kini terus menyelidiki kasus kecelakaan tersebut dan belum memastikan penyebab kecelakaan.