Sukses

Acara Penghargaan RPTRA, Djarot Sampaikan Terima Kasih dari Ahok

Djarot mewakili Ahok menyampaikan terima kasih kepada pihak-pihak yang membangun RPTRA.

Liputan6.com, Jakarta - Pemprov DKI Jakarta membuat acara pemberian penghargaan pada CSR dan masyarakat yang membangun Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA).

Saat ini telah terbangun 186 RPTRA di seluruh Jakarta. Dari 186, sebanyak 62 RPTRA adalah sumbangan perusahaan, empat yayasan, dan satu swadaya masyarakat.

Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menyampaikan terima kasih dari dirinya dan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok untuk para penyumbang.

"Saya mewakili Pak Basuki dan warga masyarakat menyampaikan terima kasih pada yang telah berbagi. Nilai itu akan dia kenang, dia rasakan sepanjang hidupnya. Kami terima kasih," ujar Djarot di Balai Kota Jakarta, Selasa (13/6/2017).

Menurut Djarot, penanaman nilai Pancasila seperti anjuran Presiden Joko Widodo sangat tepat dimulai sejak kanak-kanak. Oleh karena itu, komunitas sementara tempat yang pendukung adalah RPTRA.

"Bahkan Presiden menyampaikan penanaman pembinaan ideologi Pancasila, maka RPTRA adalah satu sarana membumikan nilai Pancasila dari sumbernya. Kenapa sumber, karena langsung ke anak dan keluarga," ujar Djarot.

Jumlah pengunjung di tiap RPTRA cukup tinggi. Berdasarkan data dari DKI, per harinya jumlah pengunjung terendah 283 kunjungan. Sedangkan kunjungan tertinggi tiap hari 2.500 kunjungan di Kalijodo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.