Sukses

Sandiaga Yakin Program Anies-Sandi Bisa Terealisasi pada 2018

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno atau Anies-Sandi optimistis semua program kerja seperti yang dijanjikan dalam kampanye bisa berjalan sesuai rencana.

"Ada progress yang sangat baik dari hasil pembicaraan dengan SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) Pemprov DKI. Sebetulnya kami ini on schedule dan pembahasannya malah telah on schedule. Jadi kami menanggapi ini sangat positif dan optimis," ujar Sandiaga di Jakarta, Senin, 12 Juni 2017.

Dari 3.000 kegiatan yang diusulkan tim sinkronisasi Anies-Sandi, ia yakin itu bisa dijalankan pada 2018. Bahkan, mayoritas dari program Anies-Sandi telah mempunyai dasar hukum dari pemerintahan sebelumnya.

"Kami melihat bahwa program-program kami bisa terakomodir secara menyeluruh di 2018. Ini merupakan suatu hal yang membangun optimisme kami," kata Sandiaga.

"Kalau lihat dari semua programnya mayoritas merupakan sudah ada di nomenklatur (tata nama) walaupun harus ada penyesuaian," ujar dia lagi.

Namun, Sandiaga mengaku belum ada pembahasan yang lebih rinci terkait dana yang akan dialokasikan untuk program Anies-Sandi tersebut. Persoalan dana itu diserahkan kepada tim sinkronisasi.

"Yang perlu kita ingat tidak boleh kita langsung bicara mengenai jumlah dana atau anggaran karena ini perlu pembahasan lanjut. Karena filosofinya berbeda. Kita filosofinya gerakan. Ada beberapa program itu walaupun sudah ada rumahnya, nomenklaturnya, tapi perlu penyesuaian," pungkas Sandiaga.

 

Artikel Selanjutnya
Eks Jubir Anies-Sandi Maju Pilkada Bekasi
Artikel Selanjutnya
Mardani Ali Sera: Doakan Anies Baswedan Jadi Bosnya Mendikbud