Sukses

PKPI Deklarasikan Dukung Jokowi Maju Pilpres 2019

Liputan6.com, Jakarta - Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) mendeklarasikan dukungannya kepada Presiden Ketujuh RI Joko Widodo atau Jokowi untuk maju kembali menjadi Presiden periode 2019-2024. Para pengurus partai bersama dengan puluhan pendukung yang datang ke markas PKPI berbaur demi mengusung mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Ketua Umum PKPI AM Hendropriyono menyampaikan, Indonesia masih sangat membutuhkan kinerja dan kerja keras dari Jokowi.

"Joko Widodo adalah sosok pemimpin yang mampu menerjemahkan amanat konstitusi ke dalam program-program konkret yang langsung dirasakan rakyat jelata," tutur Hendropriyono saat membacakan deklarasi dukungan di Kantor DPN PKPI, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Senin (12/6/2017).

Menurut Hendropriyono, PKPI melihat jelas Jokowi telah banyak membangun daerah khususnya di luar Jawa yang jauh dan tertinggal dari pusat pemerintahan. Kinerja Jokowi dianggap telah memuaskan.

"Beliau melakukan terobosan dengan menyamakan harga BBM di 12 daerah terpencil dengan harga di Pulau Jawa. Kesenjangan antar-daerah selama ini terbukti mulai teratasi dengan kerjanya yang nyata," jelas dia.

Pengabdian Jokowi juga dianggap telah secara sadar menekankan bahwa Indonesia jelas berideologi Pancasila, selama perjalanan dua tahun masa jabatannya ini. Khususnya saat ancaman radikalisme dan disintegrasi perlahan menerpa Tanah Air.

"Survei Saiful Mujani Research and Consulting memperlihatkan 58 persen masyarakat cukup puas dengan kinerja Presiden Joko Widodo. Elektabilitas Presiden Joko Widodo juga berada pada angka 53,7 persen. Angka ini memperlihatkan betapa serangan politik yang bertubi-tubi kepada Presiden terutama terkait dengan Pilkada DKI, tidak berdampak signifikan terhadap kepercayaan rakyat Indonesia kepadanya," beber Hendropriyono.

Kembali dengan tegas dia menyatakan PKPI akan mencurahkan pikiran dan tenaga demi keberhasilan Joko Widodo menjadi Presiden RI periode selanjutnya.

"Hidup Jokowi, hidup presiden rakyat. Mulai hari ini dan seterusnya hidup Jokowi," Hendropriyono menandaskan.

Saksikan Live Streaming INSPIRATO

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Tjahjo Kumolo Tetap Ingin JK Jadi Jurkam Jokowi di Pilpres 2019
Artikel Selanjutnya
Maruarar Sirait Yakin JK Akan Bantu Jokowi di Pilpres 2019