Sukses

Jokowi Buka Puasa Bersama Qori dan Qoriah di Istana

Rencananya pemenang lomba MTQ dan beberapa peserta yang bisa menjawab pertanyaan dari Presiden Jokowi mendapat hadiah sepeda.

Liputan6.com, Jakarta -a Presiden Joko Widodo atau Jokowi menggelar buka puasa bersama dengan para qori dan qoriah di Istana Negara, Jakarta, Senin (12/6/2017). Acara ini bagian dari peringatan Nuzulul Quran Ramadan 1438 H.

Para qori dan qoriah ini sebelumnya mengikuti lomba Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat kenegaraan di Istana Negara. Setelah itu, mereka melakukan khataman Alquran.

Peserta yang hadir berasal dari berbagai panti asuhan di Jakarta dan sekitarnya. Beberapa di antaranya merupakan penyandang disabilitas.

Acara buka puasa bersama Presiden Jokowi ini diawali pengumuman peserta terbaik lomba MTQ anak yatim piatu. Hadiah diberikan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa.

Belasan sepeda juga sudah disiapkan di sisi Istana Negara. Rencananya sepeda pemenang lomba MTQ dan beberapa peserta yang bisa menjawab pertanyaan dari Presiden Jokowi.

Acara dilanjutkan dengan ceramah agama. Kemudian disusul buka puasa bersama dan salat Magrib berjamaah.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi