Sukses

Kelelahan, Menteri Khofifah Tertidur di Ruang Tunggu Bandara

Dalam foto tersebut, tampak Khofifah tertidur pulas tanpa melepas kaos kakinya, dengan ditutupi kain panjang bermotif batik.

Liputan6.com, Jakarta - Aktivitas yang sangat padat dengan tuntutan kerja yang harus cepat, membuat Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa didera kelelahan.

Saat akan berangkat menuju Kabupaten Banyuwangi, setelah bertolak dari Bandara Husein Sastra Negara Bandung, Jawa Barat, Khofifah tertidur di ruang tunggu penumpang Bandara Internasional Juanda,  Jawa Timur.

Foto Khofifah yang tengah tertidur di ruang tunggu bandara menyebar di internet. Foto itu diketahui diunggah pertama kali oleh seorang staf di Kementerian Sosial lewat akun Instagramnya.

Pada foto tersebut, Khofifah tertidur pulas tanpa melepas kaos kakinya, dengan ditutupi kain panjang bermotif batik. Tas travel berwarna ungu digunakan sebagai bantal kepala.

"Foto ini diambil hari Minggu sekitar pukul 10.55 di Bandara Juanda, Surabaya. Karena pesawatnya masih lama, Ibu Khofifah "nyuri waktu" buat tidur," demikian keterangan foto tersebut.

Rupanya, kelelahan mendera Khofifah akibat padatnya jadwal kunjungan kerja Khofifah sebagai Menteri Sosial.

Sebelumnya Khofifah mengunjungi Kabupaten Toli-Toli dan Kota Palu di Sulawesi Tengah guna menengok korban banjir, kembali ke Jakarta dan kemudian bertolak ke Ciamis, Jawa Barat melewati jalur darat.

"Sambil menunggu pesawat ke Banyuwangi. Perjalanan 5 hari yang luar biasa dari Toli-Toli nengok korban banjir lanjut Kota Palu, lanjut Jakarta, lanjut Ciamis via darat, lanjut Bandung, lanjut Surabaya, dan akhirnya lanjut Banyuwangi," terang akun itu.

Di akhir deskripsi, pemilik akun tersebut mengajak netizen untuk mendoakan Khofifah Indar Parawansa agar selalu sehat dan amanah dalam menjalankan tugasnya sebagai Menteri Sosial RI.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.