Sukses

Aksi Mogok Selesai, Pelayanan di Halte Transjakarta Kembali Normal

Aksi mogok yang digelar petugas Transjakarta berakhir. Pelayanan kepada warga di Halte Transjakarta kembali normal.

Fokus, Jakarta - Aksi mogok yang digelar petugas Transjakarta berakhir. Pelayanan kepada warga di Halte Transjakarta kembali normal. Bahkan, saat ini, penumpukan penumpang tak lagi terjadi.

Seperti yang ditayangkan di Fokus Sore Indosiar, Senin (12/6/2017), sementara itu, bus Transjakarta yang semula hanya parkir di sepanjang busway Kawasan Halte Harmoni kini tak lagi terlihat. Bus tersebut telah beroperasi melayani masyarakat.

Kondisi berbeda terjadi pada Senin pagi. Saat itu, pengemudi bus Transjakarta sengaja parkir di busway Kawasan Halte Harmoni. Mereka menolak melayani masyarakat sambil menunggu perjuangan rekan-rekan mereka di Kantor Pusat Transjakarta.

Akibat aksi mogok, penumpang telantar di sejumlah halte. Salah satunya, di Halte Grogol, Jakarta Barat. Sejumlah penumpang tampak menunggu bus Transjakarta hingga berjam-jam lamanya.

Tidak adanya pemberitahuan yang jelas dari pengelola membuat para penumpang bingung. Satu-satunya petunjuk hanya secarik kertas yang ditempel di tempat sampah yang bertuliskan 'Halte Transjakarta tutup'.

Di halaman Kantor Transjakarta, di Cawang, Jakarta Timur, ratusan pekerja menggelar aksi unjuk rasa. Mereka menuntut penghapusan kontrak dan meminta pengangkatan sebagai karyawan tetap. Sempat dilakukan mediasi antara pekerja dengan pihak transjakarta namun hasilnya baru akan disampaikan pada Rabu mendatang.