Sukses

Bentrokan Diduga Dipicu Sidang yang Berlangsung

Kapolda Metro Jaya Irjen Polisi Timur Pradopo mengatakan bahwa bentrokan yang terjadi di Jalan Ampera Raya diduga dipicu oleh sidang "Blowfish" yang tengah berlangsung.

Liputan6.com, Jakarta: Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Metro Jaya Irjen Polisi Timur Pradopo mengatakan bahwa kasus bentrokan yang terjadi di Jalan Ampera Raya diduga dipicu oleh sidang "Blowfish" yang tengah berlangsung. Arus lalu-lintas

yang melintas di Jalan Ampera Raya yang sebelumnya sempet ditutup, kini sudah bisa dilalui. Untuk mencegah aksi serupa, sejumlah petugas kepolisian masih disiagakan di lokasi kejadian.

Sidang "Kasus Blowfish" dengan terdakwa Karnos Lolo dan Bernardus Malela di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (29/9), kembali berlangsung ricuh. Dua kelompok massa dari korban dan terdakwa terlibat bentrok menggunakan senjata tajam dan juga senjata api [baca: Sidang "Blowfish" Diwarnai Bentrokan Berdarah].

Polres Jakarta Selatan menyatakan untuk sementara ada tiga korban tewas dalam bentrokan tersebut. Bukan hanya massa yang terlibat bentrokan yang menjadi korban, petugas kepolisian yang hendak meleraikan massa pun ikut terluka. Para korban yang terluka langsung dilarikan ke Rumah Sakit JMC, Kemang, Jakarta Selatan [baca: Bentrok Sidang "Blowfish," Tiga Tewas].(MRQ/AYB)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini