Sukses

Transjakarta Mogok, Penumpang Terlantar

Aksi mogok beroperasi yang dilakukan awak dan karyawan bus Transjakarta di semua koridor, mengakibatkan penumpang telantar

Liputan6.com, Jakarta Aksi mogok beroperasi yang dilakukan awak dan karyawan bus Transjakarta di semua koridor, mengakibatkan calon penumpang telantar di sejumlah halte. Mereka kecewa, karena tak ada informasi terkait aksi mogok serentak. Apalagi ada yang menunggu dua jam.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (12/6/2-17), puluhan calon penumpang bus Transjakarta, siang tadi terlihat menumpuk di Halte Grogol 1, Jakarta Barat. Berharap bus andalan Pemprov DKI Jakarta membawa mereka ke tempat tujuan untuk rute Kalideres-Harmoni, tak juga datang-datang.

Informasi resmi tak ada, petugas yang selama ini selalu berada di halte tak satupun terlihat. Ternyata mereka belum tahu jika semua awak dan karyawan bus Transjakarta melakukan aksi mogok.

Bahkan ada yang menunggu hingga dua jam, karena sudah terbiasa mengandalkan Transjakarta. Tak heran jika mereka kecewa, karena tak memberi tahu sebelumnya jika akan melakukan aksi mogok.

Suasana yang sama juga terlihat di Halte UI Salemba-Jakarta Pusat. Halte yang biasanya ramai, siang tadi terlihat sepi, karena sebagian sudah tahu jika awak bus dan karyawan bus Transjakarta melakukan aksi mogok. Namun yang sempat menunggu lama sempat kecewa, karena tak ada pemberitahuan.

Aksi mogok yang diiringi unjuk rasa di Kantor Pusat Bus TransJakarta ini bertujuan menuntut penghapusan sistem kontrak dan meminta pengangkatan karyawan tetap.