Sukses


Ketua MPR: Anak-Anak Harus Tetap Sekolah

Liputan6.com, Jakarta Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan menghadiri acara yang bertajuk ‘Tadarus dan Khatam Alquran bersama sekitar 1500 anak yatim’ di Aula Mesjid Baituhrahman gedung MPR DPR, Minggu (11/6/2017).

Dalam sambutannya, Ketua MPR RI itu berpesan kepada anak-anak yang hadir, agar terus belajar secara sungguh-sungguh. "Dimana ada kemauan pasti ada jalan. Kalau kalian (anak-anak) sungguh belajar dan berdoa, Insya Allah akan tercapai cita-cita yang diharapkan," ujar Zulkifli.

Ia menegaskan, bahwa dalam kondisi apapun anak-anak harus terus bersekolah. Jangan sampai berhenti belajar.

"Walaupun susah, saya berharap agar anak-anak untuk tetap sekolah. Ini penting agar anak-anak dapat menatap masa depannya dengan lebih baik," ujar Zulkifli.

Selain memberikan sambutan, Ketua MPR RI tersebut mengajak anak-anak untuk tampil ke depan dan membaca ayat Alquran.

“Ayo siapa yang berani maju dan membaca ayat Alquran, nanti dikasih hadiah,” ajak Ketua MPR RI itu.

Sontak, ajakan Zulkifli Hasan disambut baik oleh anak-anak. Bahkan, tak sedikit dari mereka (anak-anak) berebutan untuk tampil ke depan.

Alhasil, terpilihlah lima anak untuk membacakan ayat-ayat Alquran. Tak pelak, saat anak-anak tersebut membaca Alquran, Zulkifli memuji karena mereka mempunyai suara yang bagus.

Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan menghadiri acara yang bertajuk ‘Tadarus dan Khatam Alquran bersama sekitar 1500 anak yatim'“Semua anak-anak ini sangat bagus, ini hadiahnya untuk beli buku ya,” ucap Zulkifli sembari memberikan sejumlah uang ke anak-anak tersebut.

Setelah itu, Zulkifli menjelaskan bahwa bagi anak-anak yang sudah khatam Alquran berarti sudah mempunyai bekal untuk masa depan.

“Kalian harus senang bisa hafal Alquran, karena itu bisa menjadi dasar untuk mempelajari sebuah ilmu pengetahuan,” tutup Zulkifli.

1500 anak-anak tersebut berasal dari 16 yayasan di daerah DKI Jakarta, seperti Depok, Bekasi, dan Bogor.
Di samping itu, Evi Mafriningsiati mengatakan, bahwa acara buka puasa bersama dan menyantuni anak yatim ini merupakan bagian kegiatan sosial yang dilakukan DPP PUAN dalam bulan Ramadan.

"Alhamdulillah acara bisa terselenggara dengan baik. Hadir sekitar 1500 anak yatim yang berasal dari DKI Jakarta dan sekitarnya dan ini bentuk kepedulian PUAN kepada saudara-saudara kita," katanya menjelaskan.

Selain itu, Evie mengingatkan agar semua komponen anak bangsa, terutama kader PUAN untuk terus menjaga silaturrahim antar sesama.

Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan menghadiri acara yang bertajuk ‘Tadarus dan Khatam Alquran bersama sekitar 1500 anak yatim'"Bulan Ramadan sebagai bulan penuh berkah, bulan mengendalikan diri, dan juga bulan beramal. Ramadan ini waktu yang tepat untuk bersilaturrahim dan juga memperbanyak kebaikan bagi sesama kita," ujar Evi.

Dalam acara tersebut, terlihat kebahagiaan dari semua anak-anak yang hadir. Salah satunya Ricky (11) asal Bojong Kulur, Bogor. Ia mengaku senang bisa datang ke acara Tadarus dan Khatam Alquran.

“Saya bersama rombongan sudah hadir di sini sejak pukul 10.00 pagi. Seneng bisa ketemu teman baru sekaligus bisa memperdalam baca Alquran,” ujar Ricky.

(*)

Artikel Selanjutnya
Ketua MPR Ajak Masyarakat Teladani Sikap Bapak Bangsa
Artikel Selanjutnya
PCNU Bogor: Full Day School Lebih Banyak Mudaratnya