Sukses

Curi Bawang saat Kebakaran, Remaja Ini Nyaris Diamuk Pedagang

Seorang remaja tanggung diamankan karena ketahuan mencuri bawang putih saat kebakaran di Pasar Kramat Jati.

Liputan6SCTV, Jakarta - Para pengunjung Pasar Induk Kramat Jati ini masih berkerumun di depan kios yang berada di Blok C yang terbakar Senin, 12 Juni 2017 dini hari tadi. Sementara, puluhan pedagang yang kiosnya terbakar menyelamatkan dagangan mereka yang masih tersisa di dalam kios.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (12/6/2017), beberapa pedagang juga mulai membersihkan kiosnya yang masih terlihat utuh agar bisa berjualan lagi. Dari 90 kios yang terbakar, sebagian besar kios yang berada di dalam pasar sudah tidak bisa digunakan, sehingga mereka berharap pemerintah segera melakukan perbaikan.

Meski terjadi kebakaran, kegiatan jual beli di kios buah dan sayur-sayuran yang berada di sebelahnya tetap berjalan seperti biasa.

Sementara itu, seorang remaja tanggung diamankan di polisi akibat ketahuan mencuri bawang putih, saat pedagang sibuk memadamkan api. Remaja bernama Hanter ini nyaris diamuk bersama dua temannya yang lebih dulu kabur, karena massa marah dengan ulah mereka.

Kebakaran yang melanda Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur, terjadi saat para pedagang baru saja meninggalkan kios mereka. Saat kembali, mereka sudah tidak bisa menyelamatkan dagangan karena besarnya kobaran api.

Petugas pemadam kebakaran juga kesulitan memadamkan api, karena banyaknya barang-barang yang mudah terbakar.

Kebakaran yang diduga akibat hubungan pendek arus listrik, bermula dari percikan api di salah satu kios penjual plastik. Api baru bisa diatasi empat jam kemudian, setelah 20 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan.