Sukses

Ini 3 Titik Kemacetan Arus Mudik 2017 di Wilayah Jabar

Untuk mengatasi kemacetan, pihaknya juga sudah menyiapkan beberapa cara seperti lawan arus, buka tutup, dan juga pagar betis.

Liputan6.com, Cirebon - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Barat Irjen Pol Anton Charliyan mengatakan, ada tiga titik utama yang rawan kemacetan terkait arus mudik Lebaran di wilayahnya.

"Tiga titik itu di Cipali, Nagreg, dan pintu tol yang berada di Palimanan Cirebon," kata Anton di Cirebon, Jawa Barat, Minggu 11 Juni 2017.

Dia mengatakan, ketiga titik itu akan menjadi titik rawan kemacetan, namun pihaknya mengharapkan ada sinergitas ketika menangani masalah tersebut. Untuk di Cirebon, Palimanan akan menjadi titik kumpul kendaraan saat arus mudik karena akan adanya pintu keluar Tol Cipali.

"Kami berharap ada sinergitas terutama antara Jateng dan Jabar, misalkan di Jabarnya lancar, tetapi di Jateng menjadi macet, ini yang menjadi fokus, agar semua bisa lancar," ujar Anton.

Dia mengatakan, untuk mengatasi kemacetan pihaknya juga sudah menyiapkan beberapa cara, seperti lawan arus, buka tutup, dan juga pagar betis.

Selain itu, untuk mengamankan arus mudik pihaknya juga sudah menyiagakan 36 ribu personel gabungan yang terdiri dari Polri dan unsur lainnya.

"Untuk persiapan arus mudik hampir 36 ribu personel gabungan dikerahkan, terdiri dari 21 ribu personel Polri dan sisanya seperti TNI, Dishub, Pertamina serta lainnya," kata Anton.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.