Sukses

Eks Menteri ESDM Sudirman Said Siap Maju di Pilgub Jateng 2018

Sudirman mengaku siap maju di Pilkada Jateng bila ada kader partai yang meminangnya.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said menyatakan siap maju di Pilkada Jawa Tengah (Jateng) 2018 mendatang. Menurutnya, menjadi gubernur atau menteri sama saja yakni menjalankan pekerjaan.

"Untuk Pilkada Jateng apabila saya memenuhi syarat tentu siap saja," kata Sudirman Said di Taman Suropati, Jakarta Pusat, Minggu (11/6/3017) malam.

Namun demikian, Sudirman akan maju di Pilkada Jateng 2017 jika ada partai politik yang bersedia mengusungnya. Hal tersebut lantaran, Sudirman Said bukan kader parpol manapun.

"Jika ada partai yang mau mengusung saya siap. Alangkah baiknya partai politik (membuka peluang eksternal) untuk diusung. Saya menghormati demokrasi, kalau saya dinyatakan pas ya saya siap," ujar mantan Dirut PT Pindad itu.

Ketua Tim Sinkronisasi Anies-Sandi itu pun menyampaikan, dirinya akan mempersiapkan diri, jika memang ada parpol yang bersedia mengusungnya di Pilkada Jateng.

"Tentu saja persiapannya harus berbeda saat menjadi menteri atau menjadi Ketua Tim Sinkronisasi Anies-Sandi. Apabila saya memenuhi syarat ya saya siap saja dan akan melakukan persiapan dengan matang," kata Sudirman Said.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Sudirman Said kini menjabat sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral di era pemerintahan Presiden Joko Widodo
    Sudirman Said kini menjabat sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral di era pemerintahan Presiden Joko Widodo

    Sudirman Said