Sukses

PKB Dukung Gus Ipul di Pilkada Jatim 2018

Namun untuk sosok pendamping Gus Ipul, PKB masih dalam tahap pendekatan dengan partai-partai lain.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyatakan akan mendukung Saifullah Yusuf atau Gus Ipul untuk maju di Pilkada Jatim 2018.

"Jatim merupakan basis utama NU, dari 93 persen muslim hampir seluruhnya nadlyin, kyai sepuh untuk momen kali ini semua bersatu mendorong Gus Ipul, sebagai partai yang dilahirkan NU, sebagai partai diprakaraai kyai sangat sulit kalau beranjak dari aspirasi dari kyai itu," kata Sekjen PKB Abdul Kadir Karding di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (11/6/2017).

Anggota Komisi III DPR ini berujar, PKB sudah memastikan akan mendukung dan bekerja habis-habiskan untuk Wakil Gubernur Jawa Timur itu.

"Kenapa Gus Ipul? Karena dia pernah di DPR, pernah menteri dan dua kali wagub saya kira itu cukup didedikasikan untuk memimpin Jatim. Ada persoalan hasil survei empat kandidat utama kok semuanya anak NU dan mantan anggota DPR PKB," ujar dia.

Namun untuk sosok pendamping Saifullah Yusuf, PKB masih dalam tahap pendekatan dengan partai-partai lain.

"Cagubnya, lalu pembahasan di partai koalisi seperti apa, bagaimana kita berdikusi, saya dengar Demokrat ke Gus Ipul. Kita giatnya koalisi, ke PDIP, lalu Demokrat," ucap Karding.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.