Sukses

Imbauan Kapolri dan Janji Menhub untuk Pemudik Lebaran 2017

Sedangkan Kemenhub memastikan tak akan terulang tragedi di tol Brexit yang merenggut korban jiwa, pada mudik lebaran 2017 ini.

Liputan6.com, Cilegon - Kapolri Jenderal Tito Karnavian berharap pemudik tidak berbondong-bondong berangkat menuju kampung halamannya pada 23-24 Juni 2017. Hal itu agar tidak terjadi penumpukan kendaraan di jalur mudik yang mengakibatkan kemacetan panjang.

"Jangan berbondong-bondong di hari Sabtu Minggunya, supaya tidak terjadi penumpukan di hari yang sama," kata dia saat ditemui di Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Banten, Minggu, 10 Juni 2017.

Sedangkan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memastikan tak akan terulang tragedi di tol Brexit yang merenggut korban jiwa, pada mudik lebaran 2017.

"Brexit ini memang tahun lalu ada kejadian signifikan, sudah dilakukan persiapan yang relatif banyak dengan rekayasa, planning-nya, PU dan sebagainya. Saya minta Cipali sudah baik," kata Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, ditempat yang sama.

Ia mengatakan, jalur mudik di Lampung akan berjalan aman dan lancar dengan bantuan dari kepolisian dan pemerintah setempat.

"Kapolda Lampung sudah menyiapkan alat berat. Mobil dan motor, lakukan perbaikan mulai sekarang. Karena biasanya dekat dengan lebaran, bengkel sudah tutup dan tidak mungkin melakukan itu," jelas Menhub Budi Karya.

 


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.