Sukses

Bus Tabrak Tronton di Tol Cipali, 2 Penumpang Tewas

Kecelakaan bus Sinar Jaya ini juga membuat satu penumpang luka berat serta dua lainnya luka ringan.

Liputan6.com, Cirebon - Kecelakaan maut kembali terjadi. Dua penumpang Bus Sinar Jaya meninggal akibat kendaraan yang ditumpanginya menabrak truk di KM 124 Tol Cipali, Desa Sanca, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

"Kejadiannya Minggu tadi jam 9.00 WIB dan korban meninggal ada dua orang," kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Indramayu AKP Asep Nugraha seperti dilansir Antara, Minggu (11/6/2017).

Asep menjelaskan selain mengakibatkan dua orang meninggal, kecelakaan bus Sinar Jaya juga membuat satu penumpang luka berat serta dua lainnya luka ringan.

Menurut Asep, korban meninggal adalah Indra (28) asal Dawung Rejo, RT 007 RW 001, Kecamatan Rejo Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, dan Hendra Irawan (29) yang beralamat di Desa Telaga Murni, Kampung Warung Bambu, RT 01 RW 09, Kecamatan Cikarang, Kabupaten Bekasi.

"Diduga pengemudi kendaraan bus Sinar Jaya, Lukman Nur Hakim menyalip kendaraan lain dari arah sebelah kiri serta dalam keadaan tidak aman," tutur dia.

Asep menuturkan kecelakaan bus Sinar Jaya bermula ketika bus berpelat nomor B 7213 IS itu melaju di Tol Cipali dari arah Jakarta menuju Cirebon.

Kemudian bus Sinar Jaya itu menyalip kendaraan lain dari sebelah kiri, namun di jalur kiri terdapat truk tronton bernomor polisi E 9115 AB. Sehingga bus menabrak bagian belakang truk.

"Kendaraan truk tronton Fuso dan kendaraan Bus Sinar Jaya pada saat terjadi kecelakaan dalam keadaan laik jalan," Asep menandaskan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.