Sukses

Jelang Mudik Lebaran, Ratusan Penumpang Padati Stasiun Pasar Senen

Ratusan calon penumpang terus berdatangan ke Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat sejak Sabtu pagi.

Liputan6.com, Jakarta - Ratusan calon penumpang terus berdatangan ke Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat sejak Sabtu pagi. Mereka adalah pemilik tiket dengan tujuan ke sejumlah kota di Pulau Jawa. Di antara para penumpang ternyata sudah ada sebagian yang berniat untuk melakukan mudik ke kampung halaman.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Minggu (11/6/2017) sejumlah barang bawaan pun terlihat seperti koper hingga dus berisi oleh-oleh.

Alasan para pemudik beragam, mulai dari yang terpaksa pulang karena tidak mendapat tiket kereta mendekati hari raya hingga yang sengaja mudik lebih awal untuk mengisi libur sekolah anak-anak.

Hingga saat ini, jumlah penumpang datang masih belum terlihat peningkatan yang mencolok. Meski demikian pihak stasiun sudah mengantisipasi kenaikan jumlah penumpang menjelang puncak arus mudik Lebaran. Sama seperti tahun sebelumnya, PT KAI menyiapkan 24 kereta api reguler dengan enam kereta tambahan.

Pelayanan posko mudik di Stasiun Pasar Senen baru akan dimulai pada 15 Juni 2017 dan berakhir pada 11 Juli 2017 nanti. Pihak stasiun memastikan, seluruh tiket kereta untuk mudik dan balik Lebaran sudah ludes terjual.