Sukses

Mensos: 27 Ribu Keluarga di Ciamis Tuntas Terima Bansos Nontunai

Mensos Khofifah Indar Parawansa mengaku lega.

Liputan6.com, Ciamis - Lebih dari 27 ribu keluarga di Ciamis, Jawa Barat, tuntas menerima bantuan sosial nontunai Program Keluarga Harapan (PKH). Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa mengaku lega usai bantuan ini tuntas tersalurkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Ciamis.

"Ya ada 27.977 KPM di Ciamis tuntas menerima PKH. Selama 2017 ini mereka akan menerima empat kali pencairan dana bertahap dengan nominal total Rp 1.890.000," kata Mensos Khofifah di Kantor Bupati Ciamis, Jalan Jenderal Sudirman, Jawa Barat, Sabtu 10 Juni 2017.

Empat tahap pencairan dana tersebut masing-masing sebesar Rp 500 ribu pada Mei, Juni, Agustus, dan pada November sebesar Rp 390 ribu. Pencairan dana ini dibantu oleh Himpunan Bank Negara (Himbara) dengan Bank Mandiri sebagai perwakilan di Kabupaten Ciamis.

"Mereka dapat cairkan di Himbara, bagi yang tinggal jauh dari kota, ada agen-agen Himbara yang mendekat ke mereka," Khofifah.

Pencairan dana Himbara dilakukan atas koordinasi Kementerian BUMN dan Bank Indonesia. "Jadi semua telah terbagi, kemarin di Tasikmalaya BRI dan di Ciamis Bank Mandiri. Kami di Kemensos menerima hasil pemetaan dari mereka," tandas Mensos Khofifah.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.