Sukses

Jalin Silaturahmi, Alumni Beasiswa Habibie Gelar Buka Puasa

Ketua Umum IABIE Bimo Sasongko menyampaikan, kegiatan tersebut digelar untuk menyambung silaturahmi.

Liputan6.com, Jakarta - Anggota Ikatan Alumni Program Habibie (IABIE) menggelar acara buka puasa bersama di kediaman Presiden Ketiga RI BJ Habibie, Jalan Patra Kuningan XII, Kuningan, Jakarta Selatan. Ketua Umum IABIE Bimo Sasongko menyampaikan, kegiatan tersebut digelar untuk menyambung silaturahmi.

Selain itu, pada acara ini, para cendikiawan hasil program beasiswa bertemu dengan BJ Habibie untuk saling berbagi pengalaman dan membahas persoalan di Tanah Air.

"IABIE ini didirikan 2012 lalu. Kita merupakan pelajar terpilih yang dikirim ke sembilan negara maju dunia seperti Jerman, Perancis, Inggris, Belanda, Kanada, Austria, Australia, Jepang, dan Amerika Serikat untuk menuntut ilmu khususnya sains dan enginering. Semua dengan tujuan satu yaitu kembali ke Indonesia dan dapat menjadi bagian kemajuan negeri," tutur Bimo di lokasi, Sabtu (10/6/2017).

Bimo menyebut, acara buka puasa bersama tersebut memang setiap tahun digelar. Hingga saat ini, sudah ada 4 ribu jebolan IABIE terhitung semenjak 35 tahun lalu program beasiswa itu didirikan.

"Akhir 2019 ini, kita targetkan akan lahir perusahaan berbasis teknologi yang bisa memberikan warna di dunia teknologi kita," jelas Bimo.

Sementara itu, Habibie mendadak tidak bisa menemani buka puasa bersama lantaran harus menghadiri undangan lain di kawasan Jakarta Pusat. Nantinya, sekembalinya dari memenuhi undangan, dia akan memberikan arahan dan berbagi pengalaman kepada puluhan anggota IABIE yang hadir.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.