Sukses

Berduka Jupe Meninggal Dunia, BNN Cari Duta Antinarkoba Baru

Badan Narkotika Nasional (BNN) menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya aktris Julia Perez alias Jupe.

Liputan6.com, Jakarta Badan Narkotika Nasional (BNN) menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya aktris Julia Perez. Wanita yang tutup usia pada 36 tahun itu merupakan duta antinarkoba dari BNN.

Semasa hidupnya, pelantun dangdut yang karib disapa Jupe ini juga sering mengikuti kegiatan BNN terutama tentang pencegahan bahaya narkoba.

"Kami keluarga besar BNN turut berduka cita, bagaimana pun beliau pernah memiliki andil sebagai duta antinarkoba bersama dengan BNN. Kami atas nama lembaga, mengucapkan turut berduka cita," kata Kabag Humas Badan Narkotika Nasional (BNN) Kombes Sulistiandriatmoko saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Sabtu (10/6/2017).

Dengan meninggalnya Jupe, sambung Sulis, BNN akan melakukan rekruitmen untuk menyeleksi dan memilih duta antinarkoba baru.

"Itu yang menangani Deputi Pemberdayaan Masyarakat. Biasanya dilakukan seleksi usulan dari masyarakat, kemudian ditentukan dan dikuatkan dengan surat dari Kepala BNN sebagai duta antinarkoba," terang Sulis.

Sementara, Sulis mengaku Kepala BNN Komjen Budi Waseso berempati mendengar kabar meninggalnya Jupe. Namun, Sulis belum bisa memastikan apakah Komjen Budi Waseso akan menyambangi rumah duka hari ini.

"Tapi untuk kehadiran di rumah duka belum terkonfirmasi dari beliau," ucap Sulis.

Jupe menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) pada pukul 11.12 WIB, Sabtu 10 Juni 2017. Jupe menderita kanker serviks dan telah menjalani perawatan intensif selama lima bulan terakhir.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.