Sukses

Saan Mustofa: Ada yang Ingin Adu Domba Ridwan Kamil dan Nasdem

Liputan6.com, Jakarta - Partai Nasdem menegaskan tetap akan mengusung Wali Kota Bandung Ridwan Kamil sebagai calon gubernur Jawa Barat.

"Sampai hari ini Emil tetap diusung Nasdem. Terakhir, bahkan 28 Mei kemarin di Jakarta buka puasa di DPP Nasdem, di sana hadir para ketua umum dari Golkar, PAN, Hanura dan banyak partai lainnya," kata Ketua DPW Partai Nasdem Jabar Saan Mustopa, usai Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Jawa Barat, di Bandung, Jumat 9 Juni 2017 malam.

Saan pun tak mau ambil pusing dengan banyaknya tudingan bahwa Nasdem telah mengintimidasi Ridwan Kamil sehingga mau diusung partai besutan Surya Paloh itu.

"Kabar itu ditiupkan pihak lawan. Orang yang enggak suka Emil dan Nasdem. Itu adu domba. Emil menyampaikan itu juga, bahwa ada upaya yang dilakukan kelompok tertentu untuk mengadu domba antara Nasdem dan Emil," kata Saan.

"Karena ketakutan, mereka keduluan. Ketakutan mereka panik, sehingga segala cara dilakukan. Ya kita tahu isu-isu hadir seperti yang katanya Emil memberi izin 300 tempat ibadah, yang katanya Emil mengembalikan dukungan," lanjut dia.

Saan yakin, Ridwan Kamil telah menghitung keuntungan dan kerugian pasca pengusungan. Meski jika akhirnya Ridwan Kamil tetap memilih jalur independen, lanjut Saan, Partai Nasdem akan tetap mendukung.

"Nasdem dan Emil sudah hitung semua. ‎Tapi kita tetap dukung terus Emil, kalau independen kita juga tetap dukung akan suport kita itu. Nasdem akan dukung dan berusaha mencari KTP," ucap Saan.

Dalam Rakorwil tersebut, Nasdem membahas tiga momentum politik yang akan dihadapi pada 2018 dan 2019. Mereka pun telah menargetkan tiga kemenangan di Jawa Barat.‎

"Rakorwil itu membahas soal Pilkada, Pileg dan Pilpres. Kita ingin memenangkan 3 proses politik ke depan yang akan berlangsung tahun 2018 dan 2019. Kalau seperti Real Madrid kita ingin hattrick. Tentu untuk memenangkan kita butuh proses konsolidasi terutama terkait Pilkada 16 kabupaten/kota. Kami DPW Nasdem ingin sinergi untuk sama-sama mewujudkan tiga proses politik yang berkualitas dan transparan," ujar Saan.

Artikel Selanjutnya
Ditinggal Golkar-PDIP, Nasdem Tetap Usung Ridwan Kamil di Jabar
Artikel Selanjutnya
Kata Hidayat Nur Wahid Usai Disindir Jadi Jubir Prabowo