Sukses

Cerita Jupe saat Tak Bisa Coblos Pilkada DKI karena Sakit

Jupe meninggal dunia di RSCM Jakarta, Sabtu 10 Juni 2017 siang.

Liputan6.com, Jakarta - Julia Perez atau Jupe dikenal sebagai artis yang peduli dengan hak politik sebagai warga negara.

Saat Pilkada DKI Jakarta 2017 berlangsung, penyanyi "Belah Duren" ini menyatakan dukungannya kepada Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Bersama sejumlah artis lain, Jupe pernah bertemu langsung dengan Ahok di Balai Kota DKI Jakarta. Jupe mengaku sebagai penggemar berat Ahok.

"BASUKI TJAHAJA PURNAMA (jupe ngefans) kupinang kau dengan KTP," tulis Jupe pada sebuah foto selfie bersama Ahok, yang diunggah di akun Instagramnya, sekitar Maret 2016.

Sayangnya, dukungan terhadap Ahok tak bisa diwujudkan di bilik suara. Saat pencoblosan 19 April, dia harus dirawat di RS Cipto Mangunkusumo Jakarta. Kondisi kesehatannya menurun.

"Kondisi Mbak Jupe sedang tidak memungkinkan untuk nyoblos. Dia baru PET/CT Scan (pemeriksaan scan menyeluruh tubuh secara lebih rinci untuk mendeteksi penyebaran kanker) kemarin di Kelapa Gading. Sekarang Mbak Jupe sedang demam," ujar Nia Anggia, adik Jupe, Rabu 19 April 2017.

Ia menyayangkan sang kakak tidak bisa ikut menggunakan hak pilihnya pada putaran kedua Pilkada DKI 2017.

"Padahal, kami sekeluarga sudah mengurus berkas-berkas buat nyoblos. Mulai dari fotokopi e-KTP sampai surat KK (Kartu Keluarga). Tapi ternyata pas hari H pencoblosan ini, Mbak Jupe demam," ujar Nia.

Jupe meninggal dunia di RSCM Jakarta, Sabtu 10 Juni 2017 siang. Meninggalnya Julia Perez dikonfirmasi langsung oleh sang adik, Nia Anggia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.