Sukses

5 Pejabat Ini Pernah Besuk Jupe Sebelum Meninggal Dunia

Tak hanya tokoh hiburan, sejumlah pejabat publik pun diketahui pernah membesuk Jupe.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar duka datang dari dunia selebritas Tanah Air. Julia Perez atau yang akrab disapa Jupe, baru saja berpulang ke pangkuan Ilahi.

Kabar meninggalnya Jupe tak hanya membuat jagat dunia hiburan bersedih, sejumlah tokoh pun tampak mengungkap kesedihannya setelah mendengar kabar duka tersebut.

Kesedihan para tokoh ini bukan tanpa alasan, pasalnya perjuangan Jupe melawan kanker serviks stadium empat yang ia derita selama dua tahun terakhir ini menjadi inspirasi bagi sebagian kalangan.

Saat masih menjalani perawatan, tak hanya tokoh hiburan, sejumlah pejabat publik pun diketahui pernah membesuk Jupe. Berikut ini empat pejabat publik yang pernah menjenguk Jupe selama dirawat di rumah sakit:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok

Gubernur nonaktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok diketahui cukup dekat dengan Jupe. Tak hanya sekali, Ahok bahkan telah dua kali menjenguk Jupe, yaitu pada 26 Desember 2016 dan 22 April 2017.

Dalam kunjungannya yang pertama, Ahok menyampaikan semangat dan doa kepada Jupe agar kuat melawan penyakitnya. "Saya doakan semoga cepat sembuh. Dan jangan lupa doakan saya juga," kata Ahok yang mengenakan polo shirt abu-abu, Senin 26 Desember 2017.

Mendengar doa dari calon gubernur nomor urut dua tersebut, mantan istri Gaston Castano itu mengucapkan terima kasih karena didoakan. Jupe pun mendoakan Ahok agar menang Pilkada 2017.

"Amin, Bapak saya doain. Aku terima kasih banget di-support sama Bapak Ahok. Terima kasih support-nya Pak. Terima kasih doanya, support-nya," ujar Jupe lewat akun Instagram pribadinya.

Dikunjungannya kedua pada April 2017, Ahok bahkan sempat memamerkan kebersamaannya dengan Jupe. Dalam keterangannya, Ahok menyebut kondisi kesehatan Jupe semakin membaik.

Menurut Ahok, kondisi Julia Perez masih belum menunjukkan kemajuan signifikan. Namun, pelantun lagu "Aku Rapopo" itu sempat melempar senyuman kepada Ahok.

"Kayaknya sih tadi buka mata, dia susah ngomongnya karena pakai tutupan (alat bantu oksigen). Senyum aja sambil cerita, dia senyum," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Ahok pun sempat menyemangati Julia Perez. "Saya bilang, 'Jupe, kamu harus tahu banyak yang sayang dengan kamu'," tutur Ahok.

3 dari 5 halaman

Budi Waseso

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), Budi Waseso menjenguk Jupe di Rumah sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat, Rabu, 22 Maret 2017.

Kunjungan tersebut, kata Buwas, sebagai bentuk dukungan moral untuk Jupe, yang saat ini tengah terbaring sakit. Jupe merupakan duta antinarkoba di kalangan artis.

"Saya berkunjung mendukung moril Jupe yang sedang sakit. Dia kan termasuk duta narkoba di kalangan artis. Maka ada tanggung jawab saya untuk menengok," ucap Buwas di lokasi.

Menurut dia, Jupe dalam keadaan baik dan semakin pulih. Dia pun melihat artis seksi tersebut seperti tak kelihatan sakit. "Baik, kelihatannya membaik. Seperti tidak sakit," jelas Buwas.

Kepada Jupe, Buwas berpesan agar dia tetap semangat. Sebab, semangat adalah modal dasar agar bisa kembali sehat. "Yang jelas pesan moril, tetap semangat. Untuk kesembuhan itu harus dari semangat," pungkas Buwas.

4 dari 5 halaman

Djarot Saiful Hidayat

Tak hanya Ahok, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat pernah menjenguk Jupe di Rumah Sakit. Saat itu, Djarot datang menemui Jupe bersama istrinya, Happy Farida, di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta Pusat Jumat, 17 Maret 2017.

Usai menjenguk, Djarot dan sang istri mengatakan, bukannya menghibur, mereka malah dihibur oleh Jupe.

"Tadi bergurau dan yang menghibur malah bukan kami, tapi Jupe yang menghibur kita dengan goyonan-guyonannya," ujar Djarot usai menjenguk Jupe, Jumat (17/3/2017).

Djarot saat itu mengungkapkan, kondisi Jupe juga sudah semakin membaik dan motivasinya untuk sembuh sudah semakin tinggi.

"Sebetulnya kan mau ada operasi kecil untuk punggungnya, tapi karena trombositnya makin turun, sekarang ditingkatkan dulu trombositnya. Setelah trombositnya naik, baru bisa operasi, tapi sejauh ini sudah semakin stabil dan bagus sangat semangat," papar Djarot.

Djarot mengatakan, ia datang menjenguk Jupe karena sudah lama tidak bertemu. Menurutnya, sosok Jupe selama ini telah menjadi insiprasi karena banyak melakukan kegiatan sosial.

"Kami dengan Jupe ini kan lama sudah enggak ketemu, dan Jupe ini kan aktif ya untuk membantu kita terutama waktu itu kasih motivasi kepada anak-anak rusun waktu kita gelar acara, Jupe sangat perhatian kepada anak kecil terutama kepada warga miskin," ucap Djarot.

Tak datang dengan tangan kosong, Djarot dan sang istri membawa buah tangan untuk Jupe. Mereka membawakan bunga dan cokelat yang menurut Djarot dari sang istri.

"Nyonyaku (istri) kasih bunga dan kasih makanan kesukaan Jupe," tukas Djarot.

5 dari 5 halaman

Zulkifli Hasan dan Eko Patrio

Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan juga pernah menjenguk Jupe saat masih menjalani perawatan di RSCM.

Saat itu, Zulkifli Hasan yang datang bersama Ketua DPD PAN DKI Jakarta, Eko Purnomo alias Eko Patrio menyampaikan kondisi Jupe saat itu.

"Jupe mengatakan begini (menunjukkan kedua tangannya), artinya terima kasih. Dan, kita berharap agar Jupe kuat dan diberikan pertolongan agar sembuh," ucap Zulkifli Hasan di RSCM, Jakarta Pusat, Kamis (27/4/2017).

Di tengah kesibukannya sebagai pejabat negara, Zulkifli Hasan rupanya menaruh perhatian kepada pelantun "Aku Rapopo" itu. Melalui Eko Patrio, ia selalu memantau kesehatan Julia Perez.

"Walau saya baru sebulan lalu ketemu, saya minta Mas Eko kasih tahu ke saya perkembangan Jupe. Kita doakan agar Jupe diberi kekuatan dan bisa sembuh seperti sediakala," ujarnya.

Saat ia menjenguk, mantan istri Damien Perez itu tengah mendapat tindakan medis. Karenanya, waktu kunjungan ia batasi. "Sebentar tadi lagi diperiksa, kita lihat dari kaca dia juga lihat dari kaca. Artinya reaksinya begitu (angkat tangan). Dia di dalam ruangan kita di luar ruangan," jelasnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini