Sukses

Bagikan Kerudung dan Sarung, Jokowi Dikerubungi Warga Tasikmalaya

Jokowi juga memberikan paket sembako kepada beberapa tukang becak yang sedang mangkal di Jalan Otto Iskandardinata yang dilewatinya.

Liputan6.com, Tasikmalaya - Kedatangan Presiden Joko Widodo atau Jokowi di kota Tasikmalaya, Jawa Barat disambut ratusan warga. Warga yang penasaran dengan Jokowi tampak berdiri di bahu jalan menunggu mobil Indonesia-1 yang ditumpangi Jokowi melintas.

Dikutip dari Antara, warga dengan antusias menyapa Jokowi yang hendak bertolak ke acara pertama pada hari kedua kunjungan kerja di Jawa Barat.

Masyarakat yang kebanyakan kaum ibu itu pada awalnya hanya berdiri di pinggir jalan untuk melihat iringan kendaraan kepresidenan. Kendaraan Jokowi kemudian berhenti untuk membagikan sarung dan kerudung, warga mengerubungi mobil Jokowi dan bersalaman dengan orang nomor 1 di Indonesia itu.

Selain menyapa ibu-ibu, Jokowi juga memberikan paket sembako kepada beberapa tukang becak yang sedang mangkal di Jalan Otto Iskandardinata yang dilewatinya.

Sontak, warga mengerumuni kendaraan kepresidenan yang terhenti sesaat. Jokowi juga membagikan buku tulis kepada masyarakat.

Kepala Negara akan mengunjungi Pondok Pesantren Miftahul Huda, Manonjaya untuk bersilaturahmi dengan alumni pesantren tersebut.

Selain itu, pada Sabtu siang, Jokowi menuju Ciamis untuk menyaksikan pemberian Kartu Indonesia Pintar, Pemberian Makanan Tambahan dan Program Keluarga Harapan, serta bersilaturahmi ke Ponpes Darussalam.

Jokowi direncanakan mengakhiri kunjungan kerja di Jawa Barat dan kembali bertolak ke Jakarta pada Sabtu sore.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini