Sukses

Saat Paspampres Berlarian Bagikan Sembako Jokowi ke Tukang Becak

Dalam sebuah video yang beredar, mobil kepresidenan Indonesia 1 tiba-tiba berhenti di sebuah ruas jalan di Tasikmalaya.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi melakukan kunjungan kerja di Tasikmalaya, Jawa Barat, sejak Jumat, 10 Mei 2017. Salah satu kegiatan yang dilakukan dalam kunjungannya itu adalah membagikan sembako kepada warga Tasikmalaya.

Uniknya, Jokowi tidak hanya membagikan sembako kepada warga yang sudah berkumpul khusus untuk menerima sembako. Warga yang berada di pinggir jalan pun tak luput dari sembako Jokowi.

Momen ini sempat diabadikan oleh warganet bernama Yunanamrulloh melalui akun Instagram pribadinya. Dalam video berdurasi satu menit itu tampak jelas Paspampres berlarian untuk membagikan sembako kepada warga.

Dalam video itu, mobil kepresidenan Indonesia 1 tiba-tiba berhenti di sebuah ruas jalan di Tasikmalaya. Belakangan diketahui, Jokowi sedang melakukan perjalanan dari SMP Negeri 2 Tasikmalaya menuju Lapangan Bale Kota Tasikmalaya.

Sesaat setelah berhenti, Paspampres bermotor dengan senjata lengkap turun dari motor. Anggota Paspampres lainnya sudah berlari dari mobil sambil menenteng sembako. Dia lalu menyerahkan sembako kepada tukang becak yang berada di pinggir jalan.

Seketika puluhan Paspampres bersafari hitam berlarian dengan beberapa sembako di tangan mereka. Semua sembako itu dibagikan kepada warga yang ada di pinggir jalan itu.

Warga yang menerima sembako secara tiba-tiba itu hanya bisa terdiam sejenak sambil memegang sembako yang dibungkus dengan tas merah putih.

Tak lama, Jokowi membuka kaca mobil. Beberapa warga dipanggil untuk menghampiri Jokowi. Tampak warga berbaris dan menerima amplop putih dari Jokowi. Ajudan Jokowi juga turun dari mobil untuk menyerahkan langsung amplop itu kepada warga yang tak sempat menghampiri Jokowi dengan mendekat ke mobil. Usai itu Jokowi melanjutkan perjalanan.

"Bantuan PRESIDEN RI Bpk. @jokowi kepada Tukang Becak dan warga yang kurang mampu di pinggir jalan. Mantap! @kabarpriangan @tasikhitz_ #tasikmalaya #jawabarat #indonesia #instagram#news #instanews #videooftheday#sayapancasilasayaindonesia #jumatberkah#haturnuhun," tulis warganet bernama Yunan Amrullah dalam akun Instagramnya @Yunanamrulloh, Jumat (9/6/2017).

Dalam kunjunganya di Tasikmalaya, Jokowi memberikan paket sembako di dua lokasi berbeda. Pertama di Lapangan Kecamatan Cihideung, Kabupaten Tasikmalaya sebanyak 3.000 paket sembako dan di Jalan Ahmad Yani, Gang Lengkong Pesantren 2, Desa Lengkong Sari, Kecamatan Tawang, Kabupaten Tasikmalaya sebanyak 1.000 paket sembako.


 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.