Sukses

Mendagri: Presiden Lantik Djarot Jadi Gubernur Kamis Pekan Depan

Mendagri Tjahjo Kumolo berharap tidak ada halangan sehingga jadwal pelantikan Djarot Saiful Hidayat yang sudah diagendakan dapat terlaksana.

Liputan6.com, Yogyakarta - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengatakan proses pelantikan Djarot Saiful Hidayat sebagai Gubernur DKI Jakarta akan segera dilaksanakan. Ia berharap pelantikan Djarot sebagai Gubernur DKI Jakarta dapat dilakukan pada minggu depan.

"Kalau tidak aral melintang Kamis (15/6/2017). Kamis depan ya di Istana," ujar dia di GSP UGM, Yogyakarta, Jumat (9/6/2017).

Sebelum dilantik Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Tjahjo mengatakan, proses sebelumnya di DKPP (Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu). Ia berharap tidak ada halangan sehingga jadwal pelantikan Djarot Saiful Hidayat yang sudah diagendakan dapat terlaksana.

"Didahului pelantikan di hari Senin di DKPP (Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu)," ujar dia.

Djarot Saiful Hidayat hanya memiliki waktu empat sampai lima bulan untuk menyelesaikan tugas tanpa ditemani Wakil Gubernur DKI Jakarta. Kemudian, pada Oktober 2017, kepemimpinan Ibu Kota akan dipegang gubernur dan wakil gubernur terpilih DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.