Sukses


Ketua MPR Bicara Pancasila dan Keadilan di Universitas Al Azhar

Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan dalam Pidato Kebangsaan di hadapan ratusan mahasiswa Universitas Islam Al Azhar.

Liputan6.com, Jakarta Ketua MPR Zulkifli Hasan menyampaikan pentingnya rasa saling percaya dalam mewujudkan cita cita suatu bangsa.

"Saling percaya jadi syarat agar Indonesia bisa maju. Agar energi kita gunakan untuk fokus membangun dan bekerja mewujudkan kesejahteraan," ungkap Zulkifli Hasan dalam Pidato Kebangsaan di hadapan ratusan mahasiswa Universitas Islam Al Azhar, Kamis (8/6).

Untuk wujudkan rasa saling percaya, Zulkifli Hasan menekankan pentingnya keadilan berlaku untuk semua tanpa kecuali.

"Hukum harus memenuhi rasa keadilan masyarakat agar tak ada saling curiga. Bagaimanapun ketidakadilan itu bisa dirasakan," katanya.

Syarat lain menjadi bangsa maju adalah menguasai Ilmu Pengetahuan dan Teknologi. "Di manapun kalau sebuah negara menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi maka ia akan maju," ujarnya.

Faktor ketiga, disebut Zulkifli Hasan dengan nilai-nilai. Nilai-nilai yang ada di Indonesia menurut Zulkifli Hasan adalah Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.

Menurut Zulkifli Hasan, bangsa ini merdeka bertujuan untuk bersatu, berdaulat, dan adil bagi semua. "Kita bersatu dalam keragaman. Sejak dulu dan sampai sekarang keragaman adalah sumber kekuatan nasional," tutupnya.

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini