Sukses

Gara-Gara Mahar Pelangkah, Paman Bunuh Keponakannya

Pembunuhan seorang bocah di Rancabungur Bogor terungkap, sang pelaku merupakan paman dari korban

Liputan6.com, Bogor - Tersangka pembunuh bocah berusia tiga tahun di Rancabungur, Bogor, Jawa Barat ditangkap polisi di kawasan Jasinga, Bogor, Jawa Barat pada Jumat (9/6/2017) pagi. Saat ditangkap, tersangka merupakan paman tiri korban. Berita ini mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (9/6/2017).

Motif pembunuhan tersebut yakni sakit hati lantaran tersangka dijanjikan akan diberi mahar pelangkah nikah oleh adik dari orangtua korban.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara, Yasty Supredjo Mokoagow memberi waktu lima hari untuk membongkar gedung dan pabrik semen illegal milik PT Conch asal Cina, yang berada di Desa Lalow, Kecamatan Bolaang Timur, Kabupaten Bolaang Mongondow.

Surat penetapan pembongkaran tersebut, sudah diberikan pada perusahaan ini pada Jumat (9/8/2017) siang. Pasalnya jika tidak dibongkar, maka bupati mengancam akan membongkar paksa.

Di tempat lain, tiga pekerja tertimbun talud setinggi enam meter saat memperbaiki bangunan talud di Jalan Mendut, Manyaran, Semarang pada Kamis (9/6/2017) malam. Satu pekerja berhasil selamat, sementara dua lainnya ditemukan tewas.

Korban tersebut ditemukan terbenam dalam material longsor di antara himpitan bebatuan dan beton.

Jelang arus mudik Lebaran, perbaikan dua titik longsor tebing penyangga jalur kereta api di wilayah Purwakarta, Jawa Barat terus dikebut. Pengecoran dilakukan pada kedua sisi tebing dengan memancang besi sedalam lima meter.

Selain itu pihak PTKAI juga menempatkan sejumlah pekerja yang terus melakukan pemantauan di titik rawan longsor.